Selasa, 26 Juni 2012

Siapkah Kita?

Pray (obscurus86.deviantart.com)

Kita selalu meminta berbagai hal kepada Tuhan. Meminta ini, meminta itu. Berpikir bahwa itu memang yang kita inginkan dan kita butuhkan. Merasa bahwa kita mengetahui segala sesuatu yang terbaik untuk diri kita, dan orang lain.

Kita mengutuki Tuhan ketika suatu hal yang kita inginkan tidak tercapai. Seolah dunia ini penuh dengan penderitaan dan kepedihan. Permintaan kita menjadi kian memelas dan menyedihkan. Seolah semua itu memang yang kita inginkan dan kita butuhkan.

Tetapi yakinkah kita bahwa semua yang kita minta merupakan yang terbaik untuk diri kita? Siapkah kita jika doa kita dikabulkan? Terkadang ini bukan tentang Tuhan, tetapi tentang diri kita. Kesiapan kita, kebutuhan kita. Dan percayalah Tuhan selalu tahu mana yang lebih baik. Maka jalanilah semua ketetapan dengan nama Tuhanmu yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)

0 comments: