Rabu, 12 Maret 2014

Sebuah grafik tentang waktu dan perjalanan

Kadang aku iri, dengan orang lain dan kehidupannya. Dengan perjalanan mereka yang nampak sangat menyenangkan dan menantang. Dengan apa yang mereka miliki dan dapatkan dari dekade waktu yang sama kita hidup.

Kadang aku iri, aku ingin menjadi mereka. Berjalan di kehidupan mereka. Merasakan apa yang mereka alami. Menghirup udara yang menopang kehidupan mereka selama ini.

Kadang aku iri, ingin pergi dari jalan hidupku yang landai dan tenang. Yang hanya memberikan apa yang telah aku miliki selama ini. Yang selalu membuatku iri ketika aku berkumpul bersama mereka. Ketika mereka membanggakan perjalanan mereka.

Bukan aku tak berusaha. Beberapa kali kucoba menuju jalan mereka namun terhalang dengan tembok yang kokoh. Aku hanya yakin bahwa Tuhan tahu apa yang tidak aku tahu. Dan setiap kegagalan dari usahaku adalah karena Tuhan tahu bahwa itu bukan yang terbaik untukku. Untuk diriku yang masih meraba masa depan di dalam kabut ketidakpastian.

Inilah kali pertama dimana aku menciptakan berbagai skenario kehidupan, namun aku tidak yakin mana yang akan aku jalani.

Grass (bagi1992.deviantart.com)

Rumput tetangga memang selalu lebih hijau, dan kita selalu membandingkan warna rumput. Dan sesungguhnya mereka pun merasa iri terhadap kehidupan kita.

0 comments: