Rabu, 18 Mei 2016

Ikan Kehidupan

Konon katanya, ada banyak ikan di lautan. Masalahnya adalah lautan itu sangat luas, Bung! Ada lebih banyak air dibandingkan ikan-ikan yang ada di dalamnya. Pun kita belum lagi berbicara tentang kedalaman dan keterbatasan alat pancing. Maka wajar jika banyak pemancing yang sampai saat ini masih belum berhasil mendapatkan ikan meskipun jumlahnya ada banyak.

Lagipula jodoh bukanlah ikan. Ini bukan tentang melempar umpan dan menunggu ikan menyangkutkan kerongkongannya ke dalam kail yang tajam. Jodoh bukanlah tentang menyakiti yang lain demi keuntungan pribadi. Jodoh juga bukan tentang melempar jala dan menjaring sebanyak-banyaknya. Jodoh adalah tentang memilih seseorang yang paling tepat dan menjalani hidup bersamanya.

Dan tentang memilih, itu bukanlah hal yang mudah. Hidup tidak bisa terlalu akademis. Bukan tentang sebuah pilihan paling logis dari kemungkinan yang ada, namun tentang memilih menggunakan hati. Karena kehidupan bukan hanya tentang logika, dan jodoh adalah seseorang yang akan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan.

Wedding (bluexspace.deviantart.com)

Maka disinilah kita. Berdiri di depan rangkaian bunga dan kerumunan penuh sukacita. Merayakan dimulainya sebuah kehidupan baru. Berawal dari sebuah pilihan dari hati dan menjadi bagian penting dalam kehidupan. Sekali lagi, ini bukan tentang ikan.

3 comments:

achmad fauzi mengatakan...

Akhirnya. Setelah 1.5 tahun ga muncul. Makasih untuk tulisan barunya 😊

elsa fy mengatakan...

akhirnya ...hehehe saya pengujung setia blog anda.
terimakasih untuk tulisan barunya (copas dari achmad fauzi)

khusni mustaqim mengatakan...

terima kasih atas apresiasinya, mohon maaf karena kesibukan saat ini sehingga sulit meluangkan waktu untuk menulis

sekali lagi mohon maaf, terima kasih