Jumat, 13 Mei 2016

Satu hal baru!

Hidup bukanlah tentang makan, minum dan tidur. Hidup adalah tentang sebuah perjalanan untuk mencapai tujuan. Perjalanan, merupakan kata yang utama dalam kehidupan.

Ini bukan tentang mencapai suatu tujuan, karena tujuan akan terus berubah seiring perjalanan hidup. Dan ketika kita telah sampai pada tujuan, maka kita akan terus mencari tujuan baru dan terus berjalan. Tujuan hanyalah mimpi fana yang kita ciptakan untuk lebih memaknai hidup.
adventure (noun) an unusual and exciting or daring experience
Dan perjalanan bukan selalu tentang kegembiraan yang dialami, namun juga tentang resiko, permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Kita tidak akan pernah tahu apa itu gelap apabila belum pernah melihat cahaya. Kita tidak akan pernah tahu apa itu sehat apabila belum pernah merasakan sakit. Maka suka dan duka akan selalu mewarnai perjalanan yang kita lakukan.

We will be together forever (waiyiu.deviantart.com)

Ini bukan tentang apa atau kemana. Perjalanan adalah tentang bagaimana dan siapa. Maka saat ini adalah saat dimana kita telah memutuskan sebuah tujuan baru dalam perjalanan dan bagaimana kita akan menjalaninya. Sebuah perjalanan baru yang penuh dengan misteri dan tantangan. Perjalanan yang telah kita putuskan dengan penuh pertimbangan. Namun dengan keyakinan dan teman yang tepat, maka perjalanan ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

0 comments: