Senin, 28 Januari 2013

Joyeux Anniversaire

Bagaimana kau memilih pasanganmu? Cukup kau pilih siapa yang menurutmu pas untuk dirimu, kemudian kau jalani. Tidak perlu menggunakan berbagai perhitungan dan analisis rumit untuk menentukan sebuah pilihan. Karena sejatinya ini adalah urusan hati, bukan tentang logika untung rugi atas sebuah pilihan.

Tetapi bukan itu yang terpenting, ini semua adalah tentang menjalani pilihan. Seperti hal lain dalam kehidupan, ini semua adalah tentang memilih dan menjalani pilihan. Kau bisa menjadi seorang pecundang yang mudah menyerah karena dunia tidak seperti yang kau harapkan, atau kau bisa terus berjuang untuk merubah dunia menjadi seperti yang kau harapkan.

Lebih dari itu, ini semua bukanlah tentang merubah dunia, ini tentang bagaimana merubah diri kita menjadi dunia yang kita impikan bersama. Karena disini kita tidak dapat berbicara tentang ego pribadi di atas dunia. Ini adalah dunia kita bersama. Semua ego ke-aku-an melebur menjadi ke-kita-an. Ini tentang kita berdua dan dunia. Bukan lagi aku dan kamu.


Dan untukmu yang telah lebih dari empat tahun menemani hidupku, kuucapkan selamat ulang tahun padamu. Dua puluh dua tahun merupakan waktu yang panjang bagi manusia. Jika angka harapan hidup hanya berkisar pada angka 70 tahun, maka itu berarti hampir sepertiga dari masa telah kita lewatkan. Semoga dua puluh dua kali perayaan ulang tahun ini telah membawa kedewasaan bagi kita semua. Dan semoga di sisa umur kita nantinya akn terus kita habiskan dalam kebersamaan menuliskan kisah indah di dunia. Joyeux Anniversaire!

0 comments: