Minggu, 18 Maret 2012

Perubahan #2

ketika mulut mulai lelah berbicara, ketika otak lalah berfikir mencari sebuah jalan yang dinamakan solusi, ketika pengkajian mendasar akan suatu masalah dirasa memakan waktu dan ketika itu ,tangan terangkat! tubuh bergerak berontak!. MAHASISWAKAH itu? (Syakuf Raik)

Perubahan. Kata yang menjadi indah dalam forum-forum menatap masa depan. Forum yang dihadiri intelektual muda itu untuk menunjukkan dirinya intelek. Forum yang menyajikan impian-impian yang dikemas dengan alunan kata indah yang memabukkan. Membuat semua orang percaya dengan kepalsuan manis yang diucapkan.

Lidah memang tidak bertulang. Itulah mengapa lidah dengan mudahnya memlintir kesana kemari menipu banyak telinga dengan janji palus yang sebenarnya sudah menjadi rahasia umum akan kepalsuannya. Namun dengan lihainya lidah melompat kesana kemari meyakinkan telinga-telinga itu untuk percaya. Bahwa manusia harus keluar dari zona nyaman. Bahwa manusia harus terus menerus berubah.

Namun perubahan tidak semudah lidah beratraksi. Begitu pula bagi para intelektual yang menyerukan akan perubahan, namun mereka tidak mau berubah. Siapa mau berubah?

biofule (achmadzacky88.deviantart.com)

0 comments: